Sabtu, 07 Februari 2009

DAUGHTER TO FATHER 2

Dear Papi,
Belum lama ini mami sempat tanya2 ke aku. Dia tanya, kenapa aku jadi jarang dzikir. Aku gak tau harus jawab apa karena itu terjadi begitu saja. Aku coba sih, utk mengingat-ingat. Kira-kira kapan terakhir kali aku berdzikir. Barulah aku ingat tentang mimpi-mimpiku waktu itu. Sewaktu aku masih aktif berdzikir

Mimpi itu terbilang unik karena aku melihat dan merasakannya bukan dari sudut pandangku sendiri, melainkan dari sudut pandang orang lain yakni Papi dan Mami. Aneh'kan? Kalo itu mimpiku, mestinya aku melihat dan merasakan dgn sudut pandangku sendiri dong!

Aku yg sebenarnya, meski di dlm mimpi sekalipun, gak bakalan bereaksi ato merespon seperti itu. Aku gak pernah merasa sedih, kecuali kalo lagi kere' padahal ada buku yg pengen gw beli. Aku gak pernah ngerasa sepi ato sendirian, aku malah suka dan senang jalan sendiri, malah teman2 gw yg setengah mati nodong supaya aku gabung dan jalan bareng mereka! Banyak hal yg bisa membuat aku senang dan melupakan masalah yg sudah lalu.

Oh iya, dalam salah satu mimpiku itu, aku merasa marah dan kecewa berat ke Papi. Memang sih, aku pernah merasa kecewa, tapi itu sudah selesai buat aku. Aku udah terima Papi apa adanya kok! Aku gak memendamnya lho, aku sempat bertengkar sama Papi, sering malah gak pernah ketemuan berbulan-bulan. Kapan ya aku nyerah? Udah lupa dech! Aku curiganya sih, mimpi ini semacam empathy. Biar aku bisa ngerasain perasaan dan isi hati Mami. Soalnya dalam mimpi itu aku jadi Mamii yang lagi marah dan bertengkar sama Papi. Di lain waktu aku mimpi menjadi Papi yg sedih karena merasa sendiri dan kesepian.

Waktu terbangun, aku sampe nangis segala. Padahal aku tidur dgn perasaan gembira. Soalnya aku lagi pingin coba mengamalkan cara bertemu Rasulullah SAW dlm mimpi. Aku sudah berusaha memenuhi syarat-syaratnya. Baca 1000x surat Ikhlas ato baca shalawat tertentu 10000x, waktunya juga udah pas ;malam jum'at. Tapi aku malah mimpi menjadi Papi dan Mami yg bikin aku penasaran sampe sekarang. Rasanya seolah2 diberitahu,
'Kalo lu belum bisa membahagiakan orangtua, jgn mimpi mo ketemu Rasul!'
Hiks.. sedih deh..

Aku mana bisa bahagiakan mereka. Cari cara utk membahagiakan diri kalian sendiri dong! Apa sih yg kalian perlukan untuk bahagia? Kalo aku asalkan masih bisa baca komik dan nonton anime en masih hidup normal sehat walafiat, aku sudah bahagia! Aku gak ingat tuh, kalo kebahagiaanku tergantung pada orang lain. Kalo masalah duit, lain lagi.
Tapi Papi udah punya banyak duit, apalagi sih yg papi mau?
Anak? Bukannya Papi udah punya banyak?
Istri? Papi sudah kawin empat kali (ini yg sepengetahuanku)

Cinta? Maaf saja, tapi yg ini diluar kemampuanku. Aku gak mungkin jadi mak comblang! No.Never. Nyari buat diri sendiri saja aku goblok apalagi buat orang lain. Bisa-bisa malah jadi sumber petaka. Masalah yg satu ini harus papi sendiri yg usahakan. Anak-anakmu pasti mendukung kok, Meski mereka bilang tidak sekalipun itu sama sekali bukan halangan kan? Papi harus bahagia, Dengan begitu barulah kami rela mengalah. Kalo kami mengalah dan akhirnya Papi tetap gak bahagia kan gak lucu! Kupikir istri Papi yg sekarang sudah jodoh Papi, atau aku yg salah persepsi karena melihat kalian akrab? Entahlah, yg tau itu cuma Allah SWT dan papi sendiri.

Kalo Mami, kayaknya yg jadi masalah dia cuma duit. Insya Allah aku coba usahakan utk memenuhi setiap permintaan2 ajaibnya.

EMMA GP ( ^_^ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar