Senin, 17 Mei 2010

NYONYA RUMAH

Gw males bener deh, jadi nyonya rumah. Harus masak ini itu, rumah harus kinclong. Ampun Bunda! Suami aku rencananya mo ngundang temen2 kuliah yg terdekat ke rumah buat acara syukuran. Soalnya besok dia mo pergi umroh selama 12 hari. Aq pusing, mesti nyiapin apa? Untuk makan sehari-hari aja aku males masak, apalagi utk acara seperti ini. Gimana ngaturnya?

Aq udah pesan di katering dekat kantorku, berupa kari ayam , udang goreng dan mie goreng . Ada yg 7 porsi ada yg cuman 3 porsi. Tapi tempat buat masakan sebanyak itu, aku gak punya. Maklum gak pernah masak banyak sebelumnya. Kami cuma berdua di rumah, kalo mertuaku dtg, paling jadi 4-5 orang. Masih ada wadah yg muat kalo cuma segitu. Tapi kalo masakan buat 10 org, aku gak tahu mau taruh dimana. Apa harus beli ato pinjem aja. Ada sih, mami yg lengkap perabotnya, tapi dia juga lagi sibuk, berhubung lagi bantu2 di rumah sepupu yg juga lagi syukuran.

Trus, tambahan cemilan ama dessertnya apa ya? Mana suamiku maunya ada ikan gabus favoritnya, mana ada katering yg nyiapin menu ikan gabus. Pasti hrs aku yg masak.
Aq udah rencana mo beli krupuk melinjo utk digoreng dan ditampilin ama kacang goreng buat camilan mereka. Buat dessert, mungkin es buah . Buahnya bisa pepaya, melon, semangka pake sirup dht. Trus beli kelapa muda. Airnya mgkn pake air gelas Aqua saja. Bikinin air panas gak yah? Harus ada termos dunk!
Aduh Biyung!

By EmmaGp (~_~)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar